Selasa, 11 April 2017

KEGIATAN LIBURAN UN 2017

 KEGIATAN LIBURAN SAAT 
PELAKSANAAN UN 2017




      Assalamualaikum. Wr. Wb.

     Memang bagi kelas 10 dan kelas 11 pada semester 2 itu penuh dengan liburan, karena kelas 12 akan melaksanakan berbagi ujian, seperti ; ujian sekolah dan ujian nasional. Kenapa harus libur bagi kela 10 dan kelas 11 ? karena dalam pelaksanaan ujian, harus dilaksanakan dengan suasana yang sepi, dengan itu maka bagi kelas 10 dan kleas 11 dilburkan untuk mendukung suasana tersebut. 

      Berikut ini kegitan liburan saya sewaktu pelaksanaa UN tahun 2017 :

     Liburan yang saya alami pada saat itu memang tidak seperti liburan yang lainnya, tidak pergi berwisata seperti renang, pergi bermain dengan teman ataupun yang lainnya. Pada liburan un tahun ini memang sedikit menyedihkan, karena waktu liburan un tahun ini bertepatan dengan ibu ku yang sedang sakit, liburan ku ganti dengan membantu mengerjakan pekerjaan yang biasa ibu jalani, seperti mencuci piring, mencuci pakaian dan lain-lain.

      Pertama saya harus bangun pagi-pagi yaitu ketika adzan sholat subuh, saya kemudian harus pergi ke mesjid untuk melaksanakan sholat subuh, karena hal tersebut adalah kegitan rutinitas yang selalu aku jalani. Setelah itu saya harus membantu ibuku untuk membuka warung, membereskan warung dan juga menyapu lantai yang ada di sekitar warung.

      Selanjutnya saya harus membantu ibuku untuk memasak makanan untuk nanti sarapan, mulai dari menanak nasi sampai memasak lauk untuk teman makan nasi, memang saya membantu ibu memasak tidak semuanya saya lakukan tetapi saya hanya membantu apa yang ibu suruh untuk membantu ibuku supaya tidak terlalu kelelahan karena beliau sedang sakit

     Kemudian setelah saya sarapan saya disuruh ibu untuk menunggu warung karena ibuku akan mencuci, saya menunggu warung sambil menonton televisi terkadang ada yang membuat saya emosi karena baru saja saya duduk sudah ada yang mau beli, tetapi  maklum bagi yang mempunyai warung, itu sudah hal biasa.

      Siangnya saya gunakan untuk mengerjakan tugas mulai, banyak sekali tugas yang saya harus kerjakan mulai dari tugas OPER, MATEMATIKA, BK, PPKn, B.INGGRIS dan masih banyak lagi. Tugas yang saya terima itu sangat bayak sekali yang membuat saya tidak dapat melaksanakan semuanya pada 4 hari liburan itu.

       Sore dan malamnya pun saya mengerjakan tugas tetapi tidak terus mengerjakan  ada kalanya saya selingi dengan menonton televisi, main hp dan yang lainya, tugas terakhir pada malam hari yaitu harus membantu ibu membersekan warung untuk menutupnya.

         Itu semua kegitan rutin yang saya lakukan pada saat LIBURAN UN

Terimakasih Atas Perhatiannya

        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JENIS DAN BENTUK SURAT

JENIS-JENIS DAN  BETUK-BENTUK SURAT JENIS-JENIS SURAT A. Berdasarkan Wujud Surat Kartu Pos Kartu pos adalah sur...